Index
and tables merupakan perintah penyisipan (insert). Index and tables
dapat digunakan untuk membuat daftar indeks (Index), daftar isi (Table of
contents), daftar tabel/gambar (table
offigures) dan daftar pustaka (Table
of Autorities). Pada buku ini pembahasan Index and tables dibatasi pada
pembuatan daftar isi (Table of content).
Table
of content ini digunakan untuk membuat daftar isi dokumen secara otomatis.
Pembuatan daftar isi otomatis akan bisa dilakukan apabila pada dokumen yagn
kita buat menggunakan style sebagai acuan dari daftar isi tersebut. Adapun langkah-lankah
pembuatan daftas isi otomatis adalah sebagai berikut :
a. Klik menu Insert
® Reference ® index and
table… sehingga muncul kotak dialog index and tables berikut :
b. Klik tab Table
of contents
c. Tentukan
pilihan-pilihan sesuai kebutuhan seperti:
§
show page numbers untuk menampilkan nomor halaman,
§
right align page
numbers untuk meratakan nomor halaman di sebelah kanan
§
tab leader untuk
garis penuntun,
§
formats untuk bentuk/format daftar
isi,
§
show
level untuk menampilkan judul-judul yang dibuat daftar isinya,
§
modify untuk memodifikasi style,
§
option untuk mengatur susunan daftar
isi seperti pada gambar berikut:
d. Klik OK
sehingga terbentuklah daftar isi
dari dokumen yang kita ketik
e. Untuk pindah dari teks ke teks melalui table of contents dapat kita lakukan dengan cara menekan tombol Ctrl+klik
pada daftar isi tersebut maka kursor akan berpindah ke daerah yang dituju.
0 komentar:
Posting Komentar