17 November, 2014

Konser 20 Tahun Slank A Mild Live 20 Years of Slank Metamorfosa Sebuah Generasi, Spektakuler Desember 2003

Konser Ulang Tahun Slank Ke-20
20 Tahun Slank, Spektakuler  Desember 2003, A Mild Live 20 Years of Slank "Metamorfosa Sebuah Generasi

JAKARTA-Ratusan ribu slanker di Stadion Lebak Bulus tumpah ruah. Sebagian massa yang tidak bisa memasuki Stadion Lebak Bulus mengamuk hingga menimbulkan kekisruhan. Jalan menuju Stadion macet total. Aksi Slank 20 tahun di atas panggung sendiri berlangsung spektakuler. Sayangnya, aksi itu diwarnai dengan kekisruhan. Awalnya, puluhan ribuan Slankers itu datang sejak pukul 15.00 WIB. Mereka berdatangan dengan memakai kendaraan berupa bus, angkot, dan truk. Bahkan ada yang menggendarai motor secara konvoi.
Banyaknya kendaraan yang menuju Stadion Lebak Bulus mengakibatkan kemacetan di perempatan Lebak Bulus. Kendaraan yang akan melalui terminal dan kawasan Ciputat tampak tak bergerak. Nasib yang sama juga dialami oleh kendaraan dari arah sebaliknya.
Pengamanan di sekitar Stadion Lebak Bulus juga sangat ketat. Sekitar seribu personel dari Polres Jakarta Selatan, Polsek Lebak Bulus, dan Brimob. Mereka menyeleksi para slanker yang akan masuk stadion untuk tidak membawa tongkat pengusung bendera Slank.

Aksi panggung Slank terbilang spektakuler. "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," pekik Kaka lantang menyapa para slanker yang telah memadati Stadion Lebak Bulus, Jakarta. "Apa kabar kalian, bagaimana dengan malam Minggunya? Kalian Senang? Kalian Menang?" Sejurus kemudian, vokalis Slank dengan dandanan rambut laksana prajurit Indian ini melantunkan tembang "Malam Minggu". Maka bergemalah stadion yang dipadati sekitar 500 ribu penonton dengan berbagai atribut dan bendera bergambar kupu-kupu, lambang grup band yang bermarkas di Gang Potlot ini. Begitu lagu perdana selesai, tembang "Feodalisme" dan "Kampungan" langsung kembali "membakar" suasana.
Pelaksanaannya mundur dari jadwal yang telah ditentukan. Konser itu mengusung tema A Mild Live 20 Years of Slank "Metamorfosa Sebuah Generasi".
Mundurnya acara tetap tidak menyurutkan niat para slanker turut merayakan ulang tahun ke 20 grup band yang telah mengatongi berbagai award dan menelorkan 15 album ini. Acara diawali tepat pukul 20.45 WIB dengan prosesi pemotongan kue raksasa oleh 20 anak kecil dengan didampingi Bunda Iffet dan Tascha (istri Kaka). Diiringi lagu happy birthday konser mulai melaju pelan dan akhirnya mencapai puncaknya.
Konser ini terbilang spektakuler, karena melibatkan puluhan grup band yang bersimpati. Acara yang memungut tiket masuk seharga Rp 20.000 ini tak ubahnya sebuah pesta yang berkepanjangan. Taruhlah nama grup band Naif, Cokelat, Iwa K, Melly Goeslaw, Kidnap Katrina, Oppie, Rika, Netral, Rulionzzo, Koil, Imanez, Ungu, Pulau Biru Jamming. Kemudian didukung oleh Njet, Giri, Emka, Erwin Morron Inc, Ten Kaktus. Plus kehadiran beberapa artis ternama, seperti Krisdayanti, Lola Amaria, Dhea Ananda, dan Angel Lelga sebagai presenter tamu ikut merayakan konser ini.
Apalagi dipandu pasangan Edwin dan Djody yang superkocak dan konyol, seakan tiada lelah menjaga stamina para slankers untuk terus mengikuti jalannya konser. Konser secara teknis didukung kekuatan cahaya sebesar 200.000 watt, dan tata suara 80.000 watt.
Dua panggung pertunjukan, main stage 18 m x 12 m dan host stage 6 m x 4 m dua layar raksasa berukuran 4 m x 5 m, serta permainan sinar laser, cukup membayar kelelahan para slanker dengan kepuasan. Bukan itu saja, dengan pengadaan eskalator di atas panggung, konser yang menurut rencana akan direlai ulang Metro TV awal Januari 2004 itu menyuguhkan tontotan akbar akhir tahun 2003 ini. Tak heran, di usia yang menginjak angka 20, grup band berformasi Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridlo (gitar), Abdee (gitar) dan Ivanka (bass) ini, semakin menancapkan namanya di belantika industri dan khazanah musik Tanah Air.

For more info,
Download all SLANK songs on iTunes! http://goo.gl/BZKWIM
Listen SLANK on Spotify! http://goo.gl/CfG9LV
SLANK on Deezer! http://goo.gl/Evw9FT



























0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

New Entry Populer