17 November, 2014

Konser Ulang Tahun Slank ke-25 bertajuk 25 tahun slank membumi, 29 Desember 2008

Konser 25 tahun slank Membumi 29 desember 2008

25 TAHUN SLANK MEMBUMI
Konsep acara menarik, dengan dibuat menjadi beberapa segmen, antara lain cinta, kritik sosial, alam, penghargaan terhadap musisi2 terdahulu, dll. Sehingga lagu2 yang dibawakan dapat terkonsep dengan jelas.
Pada konser ini slank berkolaborasi tidak hanya dengan artis2 tenar saja, tapi juga berkolaborasi dengan ORCHESTRA yang menurut saya sangat bagus sekali. Tapi saya sangat suka dengan kolaborasi antara slank dan GAMELAN BALI pada lagu bali bagus dan gak prawan perpaduan antara musik slank dan musik etnis sangat luar biasa. Selain berkolaborasi dengan musik etnis, slank juga ber kolaborasi dengan musik elektrik modern yaitu diiringi dengan DJ pada lagu I miss u but I hate u, serta denga mengundang PENIUP SERULING untuk menambah rasa dangdut yang kental pada lagu orkes sakit hati.
Acara ulang tahun slank yang ke-25 yang bertema MEMBUMI ini , Dimeriahkan dengan artis2 seperti AURA KASIH, MULAN JAMEELA, IAN ANTONO, AHMAD ALBAR, TEGUH VAGETOS, MELANIE SUBONO. Dan yang paling mengejutkan adalah hadirnya INDRA QADARSIH, mantan personel slank yang sekarang menjadi keyboardis BIP. Dan mereka menyanyikan lagu2 slank pada album2 awal mereka seperti suit2 hehe (gadis seksi…),maafkan.
Pada sesi penghargaan terhadap para musisi2 terdahulu, slank menyanyikan lagu JEMBATAN MERAH karya GESANG dengan nada rock n roll. Selain itu lagu rumah kita dari GODBLESS dinyanyikan olah slank dan AHMAD ALBAR serta diiringi dengan petikan gitar IAN ANTONO.
Pada akhir acara hadir menpora ADHIYAKSA DAULT diatas panggung yang memberikan penghargaan slank sebagai INSPIRATOR ANAK BANGSA, atas ajakan, tindakan slank yang kata menpora mampu menginspirasi pemuda2 bangsa ini (semoga… .-pen)
Overall acara ini bagus, namun yang disesalkan adalah, acara yang dipotong per-segmen membuat acara tidak bisa dinikmati (menurut saya-pen). Acara yang konon kabarnya disiarkan langsung oleh ANTV ini membuat konser terpotong2 untuk iklan. Dan lebih memuakkannya lagi iklannya itu HAPE ESIA SLANK yang baru saja diluncurkan yang slogannya “KALO KAMU SLANKERS SEJATI, BELI HAPE ESIA SLANK”. Lha klo g punya duit, masa harus maksa beli???? Yah mungkin itu juga tuntutan ESIA sebagai pemakai slank sebagai icon mereka, dan slank juga butuh makan jadi klop-lah. Cuma mungkin, mengingat pengaruh slank kepada slankers sangat kuat, semoga slogan ini tidak membuat para slankers gelap mata dan membabi buta untuk memiliki hape ini, Cuma hanya agar diakui sebagai slankers sejati.
Oh iya… .satu lagi, di konser itu ditunjukkan trailer FILM GENERASI BIRU. Film musikal Yang disutradarai oleh GARIN NUGROHO ini dan dibintangi oleh NADINE CANDRAWINATA ini, menceritakan tentang kondisi Indonesia dari kacamata slank. Film ini akan tayang pada 19 februari 2009.
Semoga slank di usia yang seperempat abad ini slank mampu lebih dewasa, mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, and keep rock n roll.
…PISS…LOVE…UNITY…RESPECT…

For more info,
Download all SLANK songs on iTunes! http://goo.gl/BZKWIM
Listen SLANK on Spotify! http://goo.gl/CfG9LV
SLANK on Deezer! http://goo.gl/Evw9FT

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

New Entry Populer