10 November, 2014

Album Studio SLANK = 07. Tujuh (Jan 1998)

Album Studio Ke-7 SLANK
Judul Album : TUJUH
Isi Album : 14 Lagu
Direkam  : November - Desember 1997
Rilis : Januari 1998
Diedarkan dalam bentuk : Kaset dan Compact Disc (CD)
SLANK are:
Bimbim : Drums,
Kaka : Vocal,
Ridho : Gitar,
Abdee : Gitar,
Ivanka : Bass
Producer          : Slank
Produksi : Slank Record
Distribusi oleh : Program/ Virgo Rec
Single Hits : Balikin

TRACK List :
SIDE A :
01. Poppies lane Memore
02. Balikin
03. Bimbim Jangan Menangis
04. Jerry (Pereman Urban)
05. Kopi Air Hujan
06. Kosong Sama Kosong
07. Main Api

SIDE B :
08. Nge-Drop
09. Ngepas
10. (Mumpung) Lagi Gampang
11. Pr Si Sum
12. Terserah
13. April
14. Hujan

Album ketujuh SLANK ini merupakan langkah kedua SLANK meraih kesuksesan seperti sebelumnya. Dengan berdiri sendiri, SLANK Formasi 14 yang berisi Kaka (vocal), Ivanka (bassist), Bimbim (drums), Ridho (Gitar) dan Abdee (Gitar juga) melepas album TUJUH yang berisi 14 lagu dan diedarkan dalam bentuk kaset dan compact disc yang dalam pendistribusiannya dibantu oleh Program/Virgo Rec. Hits single untuk album ini berjudul BALIKIN dan mengangkat kembali nama SLANK di industri musik Indonesia.

Album ke-7 SLANK ini diberi judul TUJUH dan diluncurkan pada Januari 1998 dengan hit single BALIKIN yang video klipnya dibintangi Wanda Hamida. Lagu balikin ini bermakna sangat besar bagi Slank,karena lagu ini mewakili isi hati Bimbim, Kaka, dan Ivanka ingin sehat dari ketergantungan mereka terhadap narkoba.
Selain itu, mereka juga merasa iri karena Abdee dan Ridho yang benar-benar bersih dari narkoba bisa merasakan hidup enak tanpa ketergantungan obat terlarang. Hal ini lah yang menguatkan niatan Slank untuk sembuh. Album pertama SLANK Formasi 14 ini berhasil terjual sebanyak 1 juta copy hanya dalam hitungan minggu. Dalam album yang covernya berisi beragam simbol yang nggak asing dilihat mata ini, terdapat salah satu lagu yang batal SLANK luncurkan karena takut kena sensor, yaitu lagu “Siapa Yang Salah”. Maka dari itu, hanya lirik dari lagu tersebut yang hanya ditampilkan di album ketujuh SLANK ini.
Setelah itu, SLANK pun mendapat tawaran dari pihak Sampoerna A Mild untuk menggelar konser PISS 30 Kota yang saat itu dipegang oleh Deteksi Production. Saat menjalani tour konser PISS 30 Kota inilah Kaka dan Bimbim melakukan pendekatan dengan Abdee dan Ridho. Pendekatan ini lebih sering dilakukan di bus yang digunakan untuk tour konser PISS 30 Kota yang saat itu memasuki Pulau Sumatera, dan saat SLANK berlima bikin lagu aja. Hal ini terjadi dikarenakan Kaka dan Bimbim lebih sering menghabiskan waktu di dalam kamar hotel. Kesuksesan tour Konser PISS 30 Kota persembahan Sampoerna A Mild pun diabadikan SLANK dalam bentuk album live kompilasi yang diberi judul A Mild Live PISS 30 Kota dengan bonus 2 lagu baru yakni Makan Nggak Makan dan PINTU. Mulai dari sinilah nama SLANK kembali bangkit dan berjaya di industri musik Indonesia.

#SLANKFact
·     Lagu balikin ini bermakna sangat besar bagi Slank,karena lagu ini mewakili isi hati Bimbim, Kaka, dan Ivanka ingin sehat dari ketergantungan mereka terhadap narkoba.
·    Album pertama SLANK Formasi 14 ini berhasil terjual sebanyak 1 juta copy hanya dalam hitungan minggu.
·      Dalam album yang covernya berisi beragam simbol yang nggak asing dilihat mata ini, terdapat salah satu lagu yang batal SLANK luncurkan karena takut kena sensor, yaitu lagu “Siapa Yang Salah”. Maka dari itu, hanya lirik dari lagu tersebut yang hanya ditampilkan di album ketujuh SLANK ini.



0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

New Entry Populer