11 November, 2014

Album Live Kompilasi SLANK = 04. Slank Party Non Stop Dj Remik (2011)

Album Live Kompilasi Ke-4 SLANK
Slank Party adalah album musik kompilasi karya Slank yang dirilis pada tahun 2011. Berisi 14 buah lagu yang meruapakn lagu lawas Slank yang didaur ulang oleh para DJ.

Dirilis : 2011
Direkam : 2011
Genre : Pop, Rock, Dance
Label : Slank Records

Track List :
SIDE A :
01. Opening
02. Virus (feat. DJ Lotus Dizco Mafia)
03. Orkes Sakit Hati (feat. DJ Lotus Dizco Mafia)
04. Bang Bang Tut (feat. Dj Abow Djail & DJ A Soen)
05. Jurustandur (feat. DJ August)
06. Pulau Biru (feat. DJ Rudhy'z DJ'r)
07. Balikin (feat. DJ D'Jackerss)

SIDE B :
08. Seperti Para Koruptor (feat. DJ Lotus Dizco Mafia)
09. H.A.M. Burger (feat. DJ Imam Hood)
10. Terlalu Manis (feat. DJ A Soen)
11. Kalo Aku Jadi Presiden (feat. DJ Imam Hood)
12. Ku Tak Bisa (feat. DJ Telly Alvaro)
13. Slank Dance (feat. DJ August)
14. Kamu Harus Pulang (feat. DJ Angga)

Sejatinya, karya musik adalah seperti ibarat peluru. Lewat musik, seniman pemusik dapat memberi efek sugesti positif pada penikmatnya atau juga malah sebaliknya, bisa juga memberi efek sugesti negatf dan ketika sebuah karya seni, khususnya karya seni musik. Ketika sudah dilempar pada public, maka karya itu akan dianggap sebagai public domain. Semua orang yang suka dengan alunan nada dan lirik, berhak menafsirkan, menilai bagus atau buruk dan mengkritisinya berdasarkan selera masing-masing yang tentunya saja harus subyektif.
Selera musik memang harus subyektif dan saya menilai album Slank yang terbaru ini terbaru ini terasa sangat berbeda.”Slank Party” demikian nama album Slank yang dirilis di tengah gemparnya kasus suap Nunun Nurbaeti dan kasus korupsi Nazarudin dan skandal mafia pemilu Andi Nurpati. Mungkin,banyak orang yang setelah mendengarkan lagu-lagu di album ini akan berkomentar,”sangat tidak Slank sekali”. Ea,karena hampir semua lagu-lagu di album ini dimainkan atau dinyanyikan denagan alunan musik disco yang dikerjakan oleh beberapa DJ(disc jokey), yang tergabung di komunitas DJ INDEPENDENT.
Karena pada dasarnya, Slank adalah sebuah grup band yang selalu tampil berbeda diantara band-band yang sudah ada.Contohnya saja,dari segi gaya hidup mereka yang slenge’an, polos dan apa adanya itulah, maka Slank di cap sebagai simbol anak muda yang anti kemapanan. Peluncuran album “Slank Party’ yang berirama disco itu, Slank berusaha tetap menampilkan “ keberbedaan” mereka di blantika musik tanah air. Seperti pada judul tulisan saya ini “Review Album Slank, Slank Party”,saya mencoba menilai dan menafsirkan maksud dari peluncuran album terbaru mereka yang “istimewa” tersebut.
Seperti yang kita tahu, sampai sekarang kita masih dalam kepungan musik yang beraliran melayu,dan untaian lirik yang mengajarkan kita menyembah berhala bernama cinta. Dalam keseharianyapun, kita selalu dicekoki oleh acara-acara musik televisi yang menampilkan sesuatu yang terlalu dipaksakan dan monoton. Kita semua merasakan sebuah keinginan untuk sebuah perubahan.Mungkin, Slank tahu dan dapat membaca rasa kebosanan kita terhadap band dan musik yang itu-itu saja. Maka, Slank berusaha membuat atau menciptakan sesuatu yang berbeda dalam situasi dimana semuanya seragam.Slankpun mencoba untuk mengeluarkan album dengan jenis musik yang berbeda dari yang mereka mainkan setiap harinya.Tentunya berbeda juga dengan musik yang lagi trend di pasaran.Lewat album “Slank Party” ini,jangan harap kita bisa mendengarkan lengkingan gitar Abdee dan Ridho,betotan bas Ivan, dan gebukan drum ala Bimbim.Karena pada album ini,kita hanya bisa mendengarkan vokal rock and rollnya Kaka saja.
Mungkin,khususnya slanker, sudah pernah mendengar lagu Slank yang dimainkan dengan musuk disco oleh DJ di album Slank yang terdahulu.Yups betul,lagu itu adalah “ngangkang”,yang sebenarnya lagu itu ada di album “double album” dan kembali dimainkan oleh DJ MIX di album “de-bestnya Slank”.

Sumber : Beberapa Koleksi Pribadi, CD, Kasette Tipe, VCD, Majalah, Kansslank, Buku Slank, Novel dan sember kumpulan artikel slank. Untuk lebih lengkapnya :
For more info,
Download all SLANK songs on iTunes! http://goo.gl/BZKWIM
Listen SLANK on Spotify! http://goo.gl/CfG9LV

SLANK on Deezer! http://goo.gl/Evw9FT


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

New Entry Populer