10 November, 2014

Album Studio SLANK = 12. Road to Peace (Mei 2004)

Album Studio Ke-12 SLANK
Judul Album : ROAD TO PEACE
Tema Lagu/ Lirik : Youth Movement To Peace (Gerakan anak muda untuk damai/ ini jamannya anak muda (berubah) dalam damai.
Isi Album : 12 lagu Slank yang belum pernah dirilis (baru) dan terdapat 1 lagu Slank dibawakan bersama Naif Band, yang direkam secara Live selama tour konser A Mild Live Road To Peace.
Rilis : Mei 2004
Rekaman Tour : A Mild Live Road To Peace Slank & Naif
Sebanyak : 24 Kota
Diedarkan dalam bentuk : Kaset dan Compact Disc (CD), Video Compact Disc (VCD) dan Digital Video Disc (DVD)
SLANK are:
Kaka : Vocals
Abdee : Guitar, Slide
Ridho : Guitar
Ivanka : Bass
Bimbim : Drums
Adi S                                  
. Wibowo (Additional Keyboard)
Amrozy Giting :
SLANK are :
Kaka : Vocals, Harmonica
Abdee : Accoustic Guitar, Slide
Ridho : Accoustic Guitar
Ivanka : Jembe
Bimbim   : Accoustic Guitar
Naif  are:
David : Vocals
Jarwo : Accoustic Guitar
Emil : Accoustic Bass
Pepeng : Snare, Tamborine
Executive Producer : Slank Records
Producer          : Slank
Produksi : Slank Records
Distribusi oleh : Program/ PT. Virgo Ramayana Record
Sound Engineer : Sony Soebowo
Mixing & Mastering : Sony Soebowo
Studio : Parah Studio, Potlot
Logo-logo Slank : Kaka
Bonus : Poster & Masker Piss
Sponsor : PT. HM Sampoerna Tbk.
Single Hits : Mars Slankers, Salah, GAP 2

TRACK LIST :
SIDE A :
01. Gap
02. Salah
03. Mars Slankers
04. Mars Pemilu (Pemilihan Umum)
05. 7 Mantra
06. Make Love Not War (Road to Peace)

SIDE B :
07. Gap2
08. Salah Rehab
09. A.B.U.
10. Respect
11. Amrozy Gitting (feat.Naif)
12. P3K

Album ini adalah album ke-12 SLANK dimana proses rekamannya dilakukan secara live sewaktu SLANK manggung di tour A Mild Live Road To Peace 24 Kota. Dengan tema lagu/lirik yang lebih ke anak muda, SLANK mencoba menggerakkan anak muda untuk damai lewat album ini. Berisi 11 lagu SLANK yang belum pernah dirilis (baru) dan terdapat 1 lagu Slank dibawakan bersama Naif Band yang direkam  sama Sony Soebowo & di- mixing + mastering di Potlot 14. Album yang diedarkan dalam bentuk kaset, cd,vcd, & DVD ini diisi sama suara2 yang bersumber dari Kaka : Vocals, Abdee : Guitar, Slide,Ridho : Guitar, Ivanka : Bass, Bimbim : Drums, serta Adi S. Wibowo (Additional Keyboard). Untuk lagu Amrozy Gitting yang direkam di Parah Studio, SLANK duet bareng NAIF Band David : Vocals, Jarwo : Accoustic Guitar, Emil : Accoustic Bass, Pepeng : Snare, Tamborin dengan SLANK Records sebagai Executive producer & Program/PT Virgo Ramayana Record distributor. Album yang berbonus poster & masker PEACE ini disponsori oleh PT.HM Sampoerna Tbk dengan hits single lagu Mars SLANKERS, Salah & GAP 2.

Memasuki tahun 2004 dimana punk berhasil menggebrak musik Indonesia, Kaka mengubah image dirinya dengan rambut mohawk. Punk ala Slank. Begitu mereka menyebutnya. Slank dan Naif menggelar konser bersama bernama Road to Peace 24 Kota. Yang menarik dari konser ini adalah, dibawakannya lagu-lagu baru yang belum pernah dibawakan dan hasil lagunya direkam secara live dan dijadikan album berikutnya. Jika biasanya Slank merekam lagu, rilis, kemudian tour,, kali ini tidak. Mereka tour sambil merekam secara live di panggung, baru kemudian merilisnya. Album ini diberi nama Road to Peace. Naif juga berkolaborasi di lagu Amrozy Gitting yang direkam di studio Parah milik Slank. Dua lagu yaitu Amrozy Gitting dan P3K direkam di Potlot, markas mereka sedangkan yang lainnya direkam di atas panggung. Mars Slankers dan Salah menjadi jagoan di album ini. Di album ini juga dimasukkan sebuah karya dari Mochtar Embut berjudul Mars Pemilu yang diaransemen menjadi aransemen rock oleh Slank. Album ini konon disebut sebagai album live pertama di dunia. Walaupun sudah pernah ada yang merekam full album secara live seperti Greateful Dead dan Blues Traveler,, namun band tersebut tidak merekam nya di atas panggung seperti yang dilakukan Slank. Untuk pematangan konsep pun, Slank tidak ragu dan malu untuk menyewa sebuah studio ketika Slank berada di kota tempat mereka akan show. Bahkan lagu Make Love Not War direkam saat Slank sedang checksound di Yogyakarta. PV lagu Mars Slanker mencampurkan unsur animasi di dalamnya sedangkan PV lagu Salah, lagi-lagi Slank tidak ada di video tersebut.Bonus dari album ini adalah sebuah poster dan masker berlogo peace yang di design oleh seorang Slanker dari Makassar bernama Firman.

#SLANKFakta
·         Album ini dikatakan sebagai album live (baru) pertama di dunia, dimana SLANK merekamnya secara live di atas panggung.
·         Lagu Make Love Not War direkam waktu SLANK sound check di Jogja, 22 Maret 2004.
·         SLANK bareng Slankers melakukan long march dari Potlot 14 sampai Gedung Proklamasi waktu merilis album ini.


Sumber : Beberapa Koleksi Pribadi, CD, Kasette Tipe, VCD, Majalah, Kansslank, Buku Slank, Novel dan sember kumpulan artikel slank. Untuk lebih lengkapnya :

For more info,
Download all SLANK songs on iTunes! http://goo.gl/BZKWIM
Listen SLANK on Spotify! http://goo.gl/CfG9LV

SLANK on Deezer! http://goo.gl/Evw9FT

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

New Entry Populer